Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Wednesday, June 23, 2010

Ke-26 : Yang Sudah Biarlah Sudah

Rabu, 23 Juni 2010

".....Tuhan, aku berjalan menyusuri malam setelah patah hatiku, aku berdoa semoga saja ini terbaik untuknya. Dia bilang: kau harus bisa seperti aku, yang sudah biarlah sudah."
(kutipan lagu: Mudah Saja - Sheila On Seven)

Nyambung apa ga antara kutipan lagu di atas dengan posting ku hari ini tidak terlalu aku pikirkan (karena aku suka lagunya ^_^) . tapi kalimat YANG SUDAH BIARLAH SUDAH yang mengispirasikanku pagi ini.
Terkadang kita terjebak dalam mengenang dan mengingat masa lalu, yang berakhir menjadi kesedihan dan nestapa yang artinya membunuh semangat, memupuskan tekad dan berujung menguburkan masa depan yang belum terjadi, wah.. wah... (geleng-geleng mode*on).
Memang sih, berat sekali untuk dapat melupakan masa lalu, apalagi masa lalu itu memberikan kesan yang sangat mendalam di kehidupan kita. Tapi apakah kita mau hidup dalam mimpi buruk masa lalu? Jangan sampai deeh..!! Tidak mungkinkan kita mengembalikan air sungai ke hulu, tidak mungkinkan kita mengembalikan air mata ke kelopak mata? Ingatlah sobat, membaca kembali masa lalu adalah kondisi yang sangat naif, ironis, memprihatinkan dan sekaligus menakutkan.
Yuuk!!! sekarang kita lipat berkas-berkas masa lalu. Cukup ditutup rapat-rapat, lalu disimpan dalam ruang penglupaan, diikat dengan tali yang kuat dalam penjara pengacuan selamanya. Karena, orang yang berusaha kembali ke masa lalu, adalah tak ubahnya orang yang menggergaji serbuk kayu, Hmm... Good Bye Masa Lalu.... yang sudah biarlah sudah... ^_^

3 Comments:

Fanda said...

Hai, thanks udah mampir ke Vixxio. Mengenai lomba design pembatas buku, iya..designnya bisa diposting di blog kamu. Ntar kasih tahu aku link postingnya, biar bisa dikunjungi oleh para juri. Aku tunggu yah partisipasinya!

www.vixxio.com

dj-site said...

klo aku ga pernah niat mengubur masa lalu, ....tapi klo disuruh kaya masa lalu itu yg aku ga bakal lakuin hhe....

slam knal dulu sebelumnya....AKu Follow sekalian ya(DJ Site).....D'tgu Follow baliknya klo berkenan.....thnx

Cerita Hujan said...

Mbak Fanda : trims infonya..... ^_^

Sponsor