Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Saturday, July 17, 2010

Ke-21 : Award's Keempat

Sabtu, 17 Juli 2010


Dari Cerita Hujan



Sepulang dari keliling desa tadi hati ku terasa gundah, kenapa? Huft, tadi BKM Desa Duku Ilir bercerita kepada ku dan Popon mengenai kebutuhan dan cita-cita dimasyarakat akan pelaksanaan kegiatan Sosial. Dari hasil musyawarah dan diskusi dimasyarakat, serta melihat dari permasalahan dan potensi yang ada di desa, masyarakat di desa Duku Ilir berencana untuk mengadakan kegiatan Sosial ternak sapi berkelanjutan. Dari konsep yang aku dengar yang disampaikan dengan semangat dan berapi-api dari anggota BKM, ini merupakan ide yang cemerlang. dan hasil perencanaan pendanaan, ternyata menghabiskan dana kurang lebih 30 juta rupiah. Huft.. aku menarik nafas panjang, teringat aku akan aturan 80% kegiatan harus Lingkungan dan 20% barulah untuk kegiatan sosial-ekonomi. Dari pagu dana anggaran tahun 2010, artinya kegiatan sosial-ekonomi di desa Duku Ilir hanya sekitar 20 juta. Bisakah aturan 20% diubah? itu yang menjadi pertanyaan kami bersama, Asli... aku mumet sekarang, mau shearing sama pak Korkot kayaknya mesti nunggu paling cepat besok, hualaaah... bisa-bisa insomnia lagi aku malam ini, hehehehe

Ketika gundah, ternyata Allah mengirimkan malaikatnya melalui Ummiega. Hmmm... terasa seperti terbang di atas awan (kayak template blognya Ummiega-red) ketika membaca pesannya di cbox ku, langsung saja aku menuju TKP, dan ternyata ada Awards untuk ku, nama award-nya "Muslimah Blogger Friendship Award 2010 Part 2". Ada tujuh pilihan award yang lucu-lucu abis... Karena aku suka warna pink, maka aku ambil yang warna pink seperti di atas. Terima kasih ya Ummi, semoga persahabatan kita akan selalu berada dalam ridho Allah.. Amiin.. ^_^


4 comments:

Dunia Muslimah said...

Met malam, mba Ami pic tsb format gif, asal tdk dirubah ke jpg, akan bergerak. Tapi, bila memang tidak bergerak, coba edit lalu ke menu image lalu ambil link yang web, masuk ke postingan muslimah bloger friendship award, klik kanan, copy url image dan paste di menu yang web tadi. Semoga berhasil. Makasih, nih hujan baru saja reda.

Ozzys Blog said...

woooo, dapet award lagi....he he met slamet yah awardnya he he, malam2 gini paling asyi blog walking, nih pasti dah tidur orang nya,,,hayo

Cerita Hujan said...

>> Ummiega : Oke... di coba, trims ya saudari ku...

>> ozzy : wkwkwkwkwk..thankyu... langsung meluncur ke blog biru sejuuuk.. !!! ^_^

etam grecek said...

mantap nh mbak amy....
slamat atas awardnya...ternyata ummi ega lagi bagi'' award ya...