Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Wednesday, April 25, 2012

Dalam Segelas Cola

Nyata kah semua yang terjadi dalam setiap hari ku
Ku terhanyut.......


Aku menarik nafas panjang dan ku hembuskan seketika itu juga setelah  menyelesaikan tugas terakhir untuk hari ini. Seperti biasa hanya satu lagu yang bermain di Window media player dan malam ini yang terpilih untuk menemani ku dengan bernyanyi nonstop adalah Cinta dan Uya Kuya dengan lagu mimpi terindah nya. Aah.. Jangan tanya kenapa aku memilih lagu ini, karena aku sendiri tidak bisa menemukan jawabannya.

Pandangan ku pun beralih dari layar lepi menuju segelas Cola yang duduk manis di sudut meja. Ku pandangi gelembung-gelembung putih nya yang melayang-layang menuju permukaan, hmm,, kembali aku menghela nafas panjang, seakan-akan ingin ikut melayang seperti gelembung putih di minuman cola guna melepaskan penat yang menemani ku seharian ini.

Sekilas frame-frame kejadian siang tadi terangkai di ingatan ku. Kejadian kala aku mencuri-curi pandang wajah-wajah Bapak Ibu LKM yang menghadiri acara lokakarya review program PNPM Mandiri Perkotaan Kota Prabumulih. Wajah- wajah penuh mimpi dan cita sekaligus harap itu seketika merangsang darah untuk dipompa kan ke otak sehingga mengalirkan oksigen dan glukosa, dan proses ini menanda kan bahwa otak ku pun mulai bekerja dengan ituisi yang aku  ciptakan sendiri.

Dan sekarang gelembung-gelembung Cola di dalam gelas lamban laun semakin sedikit, terbersit tanya, akankah  nanti  mimpi, cita dan harapan  dari Bapak Ibu LKM  tersebut  akan melayang bagai gelembung-gelembung cola di dalam gelas ini ?
 


11 comments:

Anonymous said...

Incredibly unprofessional to have a running conversation of all your information for the world to see.
Particulalry when everyone knows there's a movie being made called :
" KANSAS KINGS".
It is this movie that is going to " deliver the pizza" in no uncertain terms to the people who have been victimized through rapes, tortures, culls; and this will finally end occupations of oil- driven countries desperate and corrupt enough to have assisted QUEEN ELIZABETH along with PEDOPHILE WASHINGTON.
DATENTSE - TESS SEA was all about MUSSEC- RRAPOP and SYN SEA 7 -
UNITED NATIONS.
Through records and signatures of DIRDEMAN and MADYE, this movie is going to change the world and even out that " CHESSLARESS".
The writers of the script want the death penalty for all major political figures , internationally, and life for pedophile physicians like MPLARC .
GRADSTARS and forty and under, therapy then freedom to teach the world.
" KANSAS KINGS" loses " THESTAL" and " TOWHM".
NOW.

Citro Mduro said...

Semoga apa yang direncanakan mendapat ridho dariNya sehingga dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kebaikan

enterdie said...

Manusia hanya boleh berencana untuk selanjutnya serahkan sama Tuhan, itu saja..:)

M. Rio I. Kamal said...

Assalamu'alaikum
apa kabar Mbak. Semoga tetap semangat karena sayapun memiliki banyak mimpi dan semangat.
Ingat saya ?

outbound training di malang said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
kehilangan jadikanlah sebuah pelajaran untuk mu.,.
jangan hanya menyesali apa yang terjadi.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

jablay said...
This comment has been removed by the author.
jablay said...

hadir bu, tapi saya gak minum cola!

Dhymalk dhykTa said...

Memang berawal dr mimpi, semoga impian tersebut dikejar semampunya agar tak hilang bagaikan gelembung putih cola mu mbak..

btw link ku di update yah karena berubah domain, hehe tq

Website Designer said...

rEALLY YOUR BLOG VERY INFORMATIVE,I LIKE ITS,THANKS FOR SHARE ITS,THANKU

Rawins said...

semua yang besar banyak yang diawali dari mimpi kok...

Elin Sylvania said...

Kak, follback blog aku dong :')