Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Wednesday, May 22, 2019

Sosmed Down, Tak Dapat Duit

Habis sholat shubuh langsung bercengkrama dengan si lepi yang sekarang sudah seperti anak tiri yang tak rajin diasuh lagi, hahaha.

Pagi ini hati sedikit galau, bukan karena kerusuhan 22 Mei yang terjadi di Jakarte sono tapi nih semua karena aplikasi sosial media (sosmed) yang selalu di pantengin untuk buka lapak dagang serabutan pada nge"down" alias tak bisa dipakai.

Sedari kemarin cuma garut-garut kepala yang tak gatal, bolak-balik ke dapur yang tak ada makanan yang dimasak (*Ya iyalah puasa!), main-mainin benang untuk "nguli" buat kalung, tidur-tiduran ngegames kala penat, aah.... kalau main games ya tak ada peluang dapat duitlah, duuuh... balik garut-garut kepala lagi.

Lalu apa hubungannnya Sosmed down sama tak dapat duit?


"Ya iyalah ada hubungannya. Biasanya nih, kalau penat nguli ngecraft, aku kan tidur-tiduran ngelurusin pinggang. Nah sambil tidur-tiduran itulah nih jari-jari mulai mencari mangsa pelanggan sambil bercanda sama teman-teman di sosmed. Sosmed yang paling sering dan paling banyak peluang pelanggannya kan tuh si Facebook, Instagram dan WhatApp, lah kemarin ketiganya kompakkan nge'down, ya aku cuma bisa manyun saja lah, mau gigit jari kan puasa, ga boleh ! :D

Apa sebab Sosmed Down (diblokir sementara)?

Kalau dari artikel yang aku baca hasil browsing di mbah google, semua ini adalah imbas kerusuhan 22 Mei hasil rekapitulasi pemilihan presiden. Niatnya sih untuk meminimalisir provokasi  dan konten hoax yang nyebar  lewat sosmed.

Sampai kapan?

Nah ini  juga buat aku garut-garut kepala lagi. Tapi tadi waktu sahur sedikit bahagia sih dapat pesan via grup whatsapp "Rempong" yang artinya whatsapp sudah mulai lepas blokir. Tinggal nunggu facebook dan instagram saja. Semogalah hari ini semua kembali lagi seperti dulu. Biar bisa buka lapak jualanan lagi modal lebaran, hahaha/

Semangat pagi semua temans, 


:D

2 comments:

DJ Site | Blogger Serabutan said...

Dan aku salah satu yg nggak ngalamin pemblokiran hahaha... padahal koneksiku pake IndiHome (telkom kan punya BUMN ya?) tp tanpa VPN lancar aja tuh buka socmed macem2... baca2 post org pd sibuk konek VPN padahal wkwkwk... atau cm yg tinggal di luar JABODETABEK yg ngalamin? soalnya disini rata2 lancar sih nggak cm aku doang

Fanny F Nila said...

tp ada satu sisi positifnya mba :D. baru kali itu aku bisa bener2 fikus ibadah puasanya. ngaji, baca2 buku yg udh lama ga kebaca... :D. biasanya kan, tiaaaap menit cek sosmed hahahahah